Jika PDIP Usung Ganjar, Banyak Partai Lain Dinilai Akan Merapat

by -404 Views
Politikus PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Rabu, 19 April 2023 – 22:30 WIB

VIVA Politik – Peneliti Pusat Kajian Politik Aisah Putri Budiatri menilai PDI Perjuangan (PDIP) berpeluang membentuk koalisi besar dalam menghadapi Pilpres 2024. Terlebih apabila PDIP mengusung dan mengumumkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres. Hal tersebut bakal menjadi magnet dan membuat parpol lain merapat kepada PDIP.

“Jika PDIP mengumumkan capresnya sebelum koalisi besar ini benar-benar terbentuk, maka PDIP akan menjadi game changer dalam proses lobi-lobi politik antarpartai,” kata Aisah kepada wartawan, Rabu, 19 April 2023.

Menurut dia, ketika PDIP mengumumkan capres, hal tersebut akan membuat partai lain memikirkan ulang strategi politik menjelang pilpres.

PDIP pun bakal menjadi arus perubahan peta politik dan membuat parpol lain merapat. Khususnya parpol yang belum tergabung koalisi.

“Mereka (parpol) akan melihat potensi menang, potensi mencalonkan wapres dan lainnya,” kata dia.

Aisah menuturkan salah satu alasan PDIP dan Ganjar menjadi game changer politik gegara memiliki elektabilitas paling tinggi.

Halaman Selanjutnya

“Hal ini dipengaruhi juga oleh konsistensi popularitas dan sentimen positif publik pada PDIP termasuk Ganjar sebagai capres partai ini paling populer,” ujar dia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.