Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

by -453 Views
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kamis, 26 Januari 2023 – 21:54 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK sudah resmi jadi kader Partai Golkar. Kini, langkah politik RK menuju 2024 masih dinantikan banyak pihak.

Pengamat politik Adi Prayitno menganalisa dari beberapa pernyataan elite Golkar, tugas kang Emil, sapaan akrab RK adalah mengkonsolidasikan serta mendongkrak suara Golkar untuk wilayah Jawa Barat. 

Menurut dia, tugas RK untuk melipatgandakan suara Golkar di Jawa Barat cukup vital. Namun, yakin dengan rekam jejaknya, RK bisa membantu Golkar.

“Apa lagi jika Ridwan Kamil berkolaborasi dengan ketua DPD Golkar Jawa Barat TB Ace Hasan Syadzily yang sudah sangat piawai di politik. Saya yakin kolaborasi ini mampu merebut basis konstituen pemilih di Jawa Barat di Pemilu 2024,” kata Adi, dalam keterangannya, Kamis, 26 Januari 2023.

Dia menambahkan jika RK sukses melipatgandakan suara Golkar di Jabar, maka jalan politiknya bisa dicalonkan jadi DKI-1 atau Gubernur DKI di Pilkada 2024. Namun, RK juga bisa dicalonkan kembali jadi Gubernur Jabar untuk periode kedua.

Bagi dia, untuk berjaya di Pilgub Jabar, bukan perkara sulit bagi RK. Sebab, ia menganalisa hingga saat ini belum ada figur yang digadang-gadang jadi calon Gubernur Jabar dengan elektabilitas setinggi RK.

Halaman Selanjutnya

Meski demikian, menurutnya hal itu masih tergantung ke RK memilih jadi DKI-1 atau kembali jadi nyagub di Jabar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.