Isu Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Dinilai Melukai Prabowo Gerindra Dua Kali Lipat

by -404 Views
Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno Hadiri Sekber Gerindra-PKB

Selasa, 2 Mei 2023 – 05:50 WIB

VIVA Politik – Mencuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno diproyeksikan jadi bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Isu Sandiaga jadi pendamping Ganjar di 2024 itu dinilai melukai Partai Gerindra dan pentolannya Prabowo Subianto.

Menurut pengamat politik Ray Rangkuti isu Sandiaga jadi cawapres Ganjar jadi dinamika politik yang menarik menuju 2024. Tapi, dia pribadi menganalisa peluang terealisasinya Sandiaga jadi cawapres Ganjar bakal sulit.

“Bagi saya itu sangat sulit, karena sama dengan melukai Gerindra dua kali lipat,” kata Ray, dalam Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne yang dikutip pada Selasa, 2 Mei 2023.

Ray menambahkan faktor pertama yaitu saat ini Jokowi sepertinya sudah mendorong Ganjar sebagai bakal capres 2024. Berbeda dengan sebelumnya ketika Jokowi kerap menampilkan Prabowo dan Ganjar secara bersamaan atau bergantian.

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Lalu, dia menyebut faktor kedua saat bersamaan, Sandiaga yang sudah meninggalkan Gerindra malah dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. 

Menurut dia, baik Ganjar dan Prabowo merupakan figur bakal capres yang berpotensi masuk putaran dua jika 2024 nanti ada tiga poros capres.

Halaman Selanjutnya

Namun, ia bilang jika nanti Sandiaga benar diduetkan dengan Ganjar maka Prabowo kemungkinan jadi rival dan akan melawan mantan anak buahnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.