Isu Reshuffle Makin Santer, 2 Menteri NasDem Tak Hadir Ratas di Istana Hari Ini

by -1087 Views
Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta. Selasa, 31/01/2023

Selasa, 31 Januari 2023 – 18:02 WIB

VIVA Politik – Hari ini, Selasa 31 Januari 2023 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sejumlah rapat terbatas dengan para Menteri di Istana Kepresidenan Jakarta. Rapat terbatas itu digelar di tengah isu acak ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju ramai diperbincangkan publik.

Isu reshuffle kabinet itu makin menguat saat dua Menteri NasDem tidak ikut dalam rapat yang digelar Jokowi hari ini. Pada Selasa pagi, Jokowi menggelar rapat terkait holding PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Dalam rapat tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya tak terlihat. Seusai rapat, hanya Wakil Menteri LHK Alue Dohong yang tampak keluar dari kawasan Istana.

Kemudian, setelah itu Jokowi kembali menggelar rapat untuk membahas masalah beras di tanah air. Dalam rapat tersebut, Menteri Pertanian yang berasal dari Partai NasDem yakni Syahrul Yasin Limpo tidak terlihat di Istana.

Ketika dikonfirmasi ke Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso yang hadir dalam rapat tersebut, Budi mengaku tak tahu menahu mengenai ketidakhadiran SYL pada rapat soal beras itu. “Saya tidak tahu,” kata Budi Waseso usai mengikuti rapat di Istana Kepresidenan.

Budi mengatakan pihak yang diundang dalam rapat terkait beras pada Selasa ini adalah dirinya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

Halaman Selanjutnya

“Orang yang diundang, saya, cuma bertiga urusan beras, ya ini kan masalah penyaluran operasi pasar Mendag, itu stabilisasi, saya pelaksananya, Pak Arief itu yang menghitung neracanya,” kata dia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.