Isu Prabowo Jadi Capres yang Diusung Koalisi Besar, Zulhas: Belum Dukung Mendukung

by -209 Views
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Jumat, 14 April 2023 – 12:02 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas membantah isu pihaknya mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) yang diusung koalisi besar. Dia bilang saat ini daam koalisi besar belum ada dukung mendukung terhadap figur tertentu jadi capres.

Menurut Zulhas, calon anggota parpol di koalisi besar masih melakukan komunikasi politik.

“Belum dukung mendukung, yang ada saat ini masih komunikasi politik. Kami mengobrol ke sana dan ke sini, belum pada tahap dukung mendukung,” kata Zulhas dikutip dari Antara, Jumat, 14 April 2023.

Wacana koalisi besar mencuat karena didorong sejumlah parpol pendukung pemerintah dari poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Adapun KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP. Sementara, KKIR merupakan poros yang dibangun Gerindra dan PKB. Dalam dinamikanya, KIB dan KKIR masih membuka peluang PDIP untuk bergabung ke dalam wacana pembentukan koalisi besar.

Lima Ketum Parpol Bertemu.

Lima Ketum Parpol Bertemu.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan pihaknya adalah partai yang sudah dua kali mengusung Prabowo Subianto jadi capres di Pemilu 2014 dan 2019.

Halaman Selanjutnya

“Jadi ibaratnya kalaupun ada pembicaraan yang lebih intensif lagi dengan Gerindra dan Prabowo lagi, kami ibaratnya PAN tinggal klik begitu saja,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.