Head to Head Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo Subianto

by -273 Views
Menhan Prabowo Subianto (tengah) bertemu dengan Ganjar Pranowo di Kebumen.

Minggu, 7 Mei 2023 – 16:52 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungguli Prabowo Subianto dari segi elektabilitas sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024. Hal ini terungkap dalam hasil survei terbaru yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Direktur Riset SMRC, Deni Irvan mengatakan Ganjar mengalahkan Prabowo secara head to head atau simulasi dua nama bacapres secara tertutup dengan responden yang mengenal keduanya. 

Mulanya kata Deni, responden diberikan pertanyaan terkait siapa sosok yang akan dipilih menjadi presiden dari dua nama calon yang tersedia, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Pada kelompok pemilih yang tahu kedua tokoh, Ganjar menjadi unggul atas Prabowo. Ganjar mendapatkan dukungan 46,4 persen suara, sementara Prabowo 38,8 persen,” ujar Deni dalam rilis SMRC yang disiarkan secara virtual, Minggu, 7 Mei 2023. 

Sementara, saat melibatkan responden secara umum, lagi-lagi Ganjar Pranowo kembali unggul dari Menteri Pertahanan (Menhan) itu. Kata Deni, Ganjar meraih elektabilitas sebanyak 42,2 persen. 

Perolehan itu beda tipis dengan Prabowo Subianto yang mendapatkan suara 41,9 persen. Dalam simulasi ini, Deni menyampaikan masih ada 15,9 persen yang belum menentukan pilihan.

Halaman Selanjutnya

Deni memaparkan, masa keunggulan Prabowo Subianto dari Ganjar terjadi pada periode Maret sampai April 2023. Namun, masa-masa tersebut perlahan pudar pasca PDI Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan Ganjar sebagai bacapres. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.