Hasil Survei Litbang Kompas Tunjukkan Pemerintah Bisa Atasi Masalah

by -759 Views
Politikus PKB yang juga anggota Komisi IV DPR, Daniel Johan.

Rabu, 22 Februari 2023 – 14:06 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan hasil survei Litbang Kompas pada Februari 2023 yang merilis tingkat kepuasan publik terhadap pemerintah mengalami peningkatan menunjukkan pemerintah bisa mengatasi masalah yang ada.

“Hasil survei tersebut sangat relevan dengan kondisi yang ada saat ini, di mana pemerintah bisa mengatasi semua masalah yang ada, terutama seusai pandemi COVID-19,” kata Daniel Johan dalam keterangan di Jakarta, Rabu, 22 Februari 2023.

Sebab, kata Daniel Johan, ketika munculnya ketidakpastian global imbas pandemi COVID-19, Indonesia bisa melalui semuanya dengan baik sampai sekarang.

Presiden Jokowi meninjau langsung vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun

Presiden Jokowi meninjau langsung vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun

Photo :

  • YouTube Sekretariat Presiden

“Saya rasa hasil litbang tersebut relevan dengan kondisi yang ada karena di tengah dunia global menghadapi tantangan yang begitu berat, namun Indonesia bisa melaluinya dengan baik–itu yang dirasakan rakyat,” kata Daniel Johan yang juga anggota DPR RI.

Berdasarkan survei yang berlangsung 25 Januari-4 Februari 2023 itu, tingkat kepuasan publik pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mencapai 69,3 persen.

Halaman Selanjutnya

Angka itu meningkat 7,2 persen dibandingkan survei yang sama pada Oktober 2022. Kala itu, kepuasan publik pada pemerintah berada di angka 62,1 persen.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.