GP Ansor Sebut Butuh Sosok Berpengalaman Dampingi Ganjar

by -499 Views
Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meresmikan posko mudik Banser

Senin, 24 April 2023 – 14:54 WIB

VIVA Politik – Gerakan Pemuda (Ansor) menilai guna menghadapi tantangan besar bangsa ke depan, Indonesia butuh pemimpin bangsa yang punya pengalaman dan berkredibilitas tinggi.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas meyakini, Indonesia bakal mampu menjawab situasi ini lantaran punya stok pemimpin yang melimpah. Selain mengukir banyak prestasi, mereka sudah terbukti berpengalaman yang punya reputasi tinggi bahkan hingga level internasional. 

“Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwal Kamil. Saya optimistis pada  Pilpres 2024 mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan,” kata dia kepada wartawan, Senin 24 April 2023.

Menteri Badan Usaha Milik Neagara, Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sempat disebut Presiden Joko Widodo sebagai sosok-sosok tepat untuk dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden 2024.

Pernyataan disampaikan sehari pasca Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menetapkan Ganjar sebagai calon presiden (capres).

Gus Yaqut mengatakan nama-nama yang disebut Jokowi punya banyak prestasi sebagai modal memimpin bangsa ke depan. Dia mencontohkan, Erick Thohir yang sarat pengalaman baik di pemerintahan atau luar pemerintahan. Erick yang juga kader Banser bisa mengemban beberapa tugas besar negara dengan sangat baik, berkolaborasi dengan banyak pihak dan bervisi luas.

Halaman Selanjutnya

“Seperti Pak Erick yang juga kader Banser, rekam jejaknya selama ini sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi. Potensi dan keunggulan inilah yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini. Saya sangat meyakini jika beliau maju bersama Pak Ganjar maka jadi pasangan yang ideal karena ada chemistry dan bisa saling melengkapi,” ucap dia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.