Ganjar jadi Capres PDIP, Zulhas Sebut KIB Bakal Gelat Rapat Dalam Waktu Dekat

by -175 Views
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Sabtu, 22 April 2023 – 14:06 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengucap selamat kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo atas penunjukannya menjadi calon presiden 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia mengaku kenal Ganjar dengan baik terutama saat memimpin Jawa Tengah.

“Ya kita ucapkan selamat kepada pak Ganjar, saya tahu dan saya mengenalnya baik beliau pemimpin yang merakyat sehingga sukses kepadanya dan Jawa Tengah,” ucap dia kepada wartawan, Sabtu 22 April 2023.

Menteri Perdagangan itu mengatakan partainya terbuka untuk komunikasi dengan siapapun membahas dinamika politik. Dirinya mengungkapkan kalau partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal gelar rapat dalam waktu dekat.

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Meski begitu, dirinya tak merinci pembahasan apa yang bakal dilakukan dalam pertemuan tersebut. Tapi, Zulhas memastikan pertemuan bakal terjadi dalam satu atau dua hari ke depan.

“Semuanya kita doakan sukses dan PAN sendiri siap komunikasi dengan pihak, atau kekuatan politik manapun, dan memang kami sehabis ini akan ada pertemuan KIB,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden (capres) yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman dilakukan hari ini, 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini.

Halaman Selanjutnya

PDIP mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diketahui juga sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.  Acara ini dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Puan Maharani serta Ganjar Pranowo.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.