Gabung ke Partai Golkar, Rian Ernest ex PSI Fokus Isu Air Bersih di Jakarta Utara

by -140 Views
Rian Ernest gabung ke Partai Golkar.

Rabu, 1 Februari 2023 – 05:30 WIB

VIVA Politik – Rian Ernest, mantan elit Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, yang baru bergabung sebagai kader Partai Golkar, akan diusung sebagai caleg DPRD DKI Jakarta.

Sejumlah isu di Jakarta Utara, yang akan menjadi daerah pemilihan atau dapil dirinya, akan menjadi prioritas. Salah satunya mengenai ketersediaan air bersih.

Rian mengungkap, isu ketersediaan maupun akses warga Jakarta Utara untuk mendapat air bersih, menjadi masalah tahunan yang tak kunjung selesai. Hal tersebut disampaikan Rian, usai dikukuhkan menjadi kader Partai Golkar pada Selasa, 31 Januari 2023. 

“Jakarta Utara ini, masalah terbesarnya air bersih. Akses terhadap air bersihnya itu jadi isu tahunan yang enggak selesai-selesai,” kata Rian Ernest di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Pusat. 

Dikatakan Rian, dirinya akan mengatasi masalah akses air bersih itu. Dengan cara mengupayakan adanya perhatian pemerintah melalui peraturan daerah (perda), jika terpilih sebagai anggota legislatif.

Selain bicara air bersih, Rian juga menyoroti masalah lain yaitu lapangan kerja di Jakarta Utara. Kata dia, sektor informal di Jakarta Utara sangat tinggi. Namun masalahnya, masyarakat tidak mengetahui akses modal hingga kurangnya pelatihan kerja.

“Ada berbagai permasalahan seperti akses modal seperti apa, apakah juga ada pelatihan kerja yang sesuai dengan bidang kerja saat ini. Itu isu yang kurang lebih akan kita fight nanti di dalam DPRD khusunya Jakarta Utara,” bebernya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya , Rian Ernest resmi bergabung dan menjadi kader Partai Golongan Karya (Golkar). Bergabungnya Rian ini diresmikan langsung di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta pada Selasa, 31 Januari 2023.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.