Figur yang Cerminkan Postur ‘Maskulinitas’

by -1267 Views
Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan China Wei Feng He.

Sabtu, 19 November 2022 – 21:26 WIB

VIVA Politik – Presiden RI Jokowi memberikan tugas khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke China. Prabowo dalam kesempatan itu menemui Menteri Pertahanan China Wei Feng He, pada Jumat, 18 November 2022.

Gerakan Prabowo ke China ini dinilai pengamat sebagai langkah strategis karena menyangkut peran RI dalam perdamaian dunia. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu melakukan kunjungan ke Pentagon, AS pada Oktober 2022. Jokowi menugaskan Prabowo ke kedua negara adidaya tersebut di tengah dinamika politik global memanas.

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (Spin), Igor Dirgantara menolai Prabowo sebagai tokoh yang mencerminkan postur politik luar negeri Indonesia. Bagi dia, eks Danjen Kopassus itu coba menerapkan diplomasi pertahanan yang dilakukannya ini.

Dia menyebut Prabowo juga sebagai tokoh politik yang punya postur ‘maskulinitas’. Makna maskulinitas menurutnya dalam arti lebih aktif menciptakan ketertiban dunia berdasarkan pembukaan UUD 1945 alinea ke-4.

“Di antara beberapa tokoh yang berpotensi maju dalam Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024, Prabowo merupakan figur yang bisa mencerminkan postur maskulinitas dalam polugri ke depan,” kata Igor kepada wartawan dikutip pada Sabtu, 19 November 2022.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan China Wei Feng He.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan China Wei Feng He.

Igor menyebut kinerja Prabowo sebagai Menhan sudah terlihat sejak dilantik. Hampir dua tahun pertama jadi Menhan, Prabowo sudah berkunjung ke 14 negara untuk menjajaki kerja sama bidang pertahanan dan keamanan.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.