Emosian, Murad Ismail Pernah Tantang Duel Pendemo Hingga Bentak Protokoler Istana

by -29 Views
Gubernur Maluku Murad Ismail

Rabu, 10 Mei 2023 – 13:45 WIB

VIVA Politik – Gubernur Maluku Murad Ismail dicopot sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Maluku buntut sikapnya yang emosional dan kurang terpuji ketika Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat melakukan konfirmasi terhadap Murad Ismail terkait kabar istrinya masuk PAN.

Sesuai aturan partai berlogo banteng itu,, suami-istri kader PDIP tidak boleh berbeda partai. Sementara istri Murad Ismail, Widya Pratiwi keluar dari PDIP dan memilih bergabung Partai Amanat Nasional (PAN).

Murad Ismail yang juga purnawirawan jenderal Polri mantan Komandan Korps Brimob itu emosi ketika Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Syaiful Hidayat dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun melakukan klarifikasi kepada Murad atas informasi sang istri yang pindah ke PAN.

“Partai mengambil keputusan membebastugaskan Saudara Murad Ismail dari jabatan sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan, dan menetapkan Saudara Benhur Watubun sebagai Ketua DPD dan Mercy Barends sebagai Sekretaris DPD Partai,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan bidang perempuan Sri Rahayu dalam keterangan yang diterima di Jakarta dikutip Rabu, 10 Mei 2023.

Sikap emosional memang kerap ditunjukkan Murad Ismail dalam beberapa kesempatan. Mantan Kapolda Maluku itu diketahui sempat viral karena menantang duel mahasiswa pendemo di wilayahnya. 

Aksi Gubernur Maluku Murad Ismail menantang pendemo saat meresmikan Pelabuhan Merah Putih, Namlea, Kabupaten Pulau Buru, Sabtu, 9 Juli 2022 viral di media sosial. Kehadiran Gubernur dalam acara tersebut diwarnai aksi demonstrasi puluhan mahasiswa asal Kecamatan Batabual.

Gubernur baru Maluku Murad Ismail usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 24 April 2019.

Gubernur baru Maluku Murad Ismail usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 24 April 2019.

Halaman Selanjutnya

Gubernur Murad yang sedang duduk di tenda peresmian awalnya tak menggubris aksi tersebut. Namun, tiba-tiba Murad berdiri menghadap ke arah pendemo dan menyampaikan kata-kata kasar lalu mengajak para pendemo berkelahi dengannya. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.