Elitenya Tidak Bersatu, Pemimpinnya Tidak Kompak

by -3099 Views
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Medan.

Sabtu, 28 Januari 2023 – 10:18 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap banyak negara di dunia runtuh akibat para elite negara dan pemimpinnya yang tidak kompak. Namun, ia bersyukur Indonesia tak seperti itu sehingga masih terus terjalin persatuan antar lapisan masyarakatnya.

Prabowo menyampaikan demikian dalam pidato kebangsaannya saat perayaan Natal Nasional Partai Gerindra, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat malam, 27 Januari 2023.

“Saya telah mempelajari sejarah kebangkitan serta keruntuhan negara-negara lain. Ternyata, karena elitenya tidak bersatu, pemimpinnya tidak kompak,” kata Prabowo.

 

Prabowo menyebut ada negara maju atau runtuh, tergantung pemimpinnya memimpin. Bagi dia, majunya suatu negara itu tergantung kemauan untuk berubah dan kebijakan dari pemimpin.

“Jadi pilihannya jelas. Mau berhasil atau gagal. Mau makmur atau miskin. Itu tergantung kita sendiri, tergantung para pemimpin,” lanjut Menteri Pertahanan RI tersebut.

Pun, dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat terus bersatu dan menjunjung tinggi Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika.

Halaman Selanjutnya

“Tapi kita adalah keluarga besar, yang tak boleh dipecah belah atau diadu domba,” sebut Prabowo.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.