Elite Golkar Ingatkan PDIP Jangan Menguasai Jika Ingin Gabung Koalisi Besar

by -167 Views
Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily.

Kamis, 13 April 2023 – 06:15 WIB

VIVA Politik – PDIP digadang-gadang akan bergabung ke dalam koalisi besar. Partai Golkar pun terbuka dengan kehadiran PDIP jika ingin masuk ke dalam koalisi yang digagas partai pro pemerintah tersebut.

“Prinsipnya kami terbuka, hanya saja kami pastikan bahwa kalau terbuka tentu harus ikut dalam aturan main di koalisi besar,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu, 12 April 2023.

Ilustrasi bendera PDIP

Diketahui, koalisi besar diinisiasi oleh lima partai, yakni Golkar, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dari tujuh partai yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, tinggal PDIP yang belum bergabung dengan koalisi manapun.

Sementara Nasdem sudah membentuk Koalisi Perubahan bersama dua partai di luar pemerintah, yakni Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Politikus asal Jawa Barat ini menekankan, koalisi terbentuk karena ada kesepahaman bersama. Koalisi besar pun ada atas inisiasi partai-partai yang lebih dahulu gabung.

Halaman Selanjutnya

“Jangan sampai nanti misalnya koalisi sudah dibangun tapi belakangan ingin menguasai. Tentu itu yang harus dihindari,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.