Elektabilitas Prabowo Tertinggi di Jatim, Ganjar dan Anies Keok

by -358 Views
Prabowo Subianto

Senin, 17 April 2023 – 17:38 WIB

VIVA Politik – Lembaga Survei Analisa Kebijakan Publik (Lanskap) merilis temuan terbarunya terkait elektabilitas terhadap bakal calon presiden. Elektabiitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul di Provinsi Jawa Timur dengan besaran mencapai 26,1 persen. 

“Posisi puncak di Jawa Timur ditempati oleh Pak Prabowo Subianto sebanyak 26,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Lanskap, Mochammad Thoha dalam paparannya secara virtual, Senin 17 April 2023.

Sementara, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berada di posisi kedua sebesar 19,3 persen. Lalu, disusul eks Gubernur DKI Anies Baswedan yang mencapai 19 persen. 

Adapun nama-nama kandidat yang masuk dalam survei yaitu, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Andika Perkasa, Mahfud MD, Erick Thohir, Puan Maharani, Muhaimin Iskandar, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Khofifah I Parawansa, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden RI Jokowi.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden RI Jokowi.

Thoha menyampaikan analisa figur Prabowo Subianto masih berada di urutan tiga besar di Jawa Tengah lantaran beberapa faktor. Salah satunya, kegiatan safari menteri Pertahanan tersebut ke beberapa daerah bersama dengan Presiden Jokowi.

“Prabowo mampu muncul sebagai runner up mungkin adalah buah dari safarinya di Jateng bertemu para tokoh berpengaruh dan memiliki akar dan modal sosial yang kuat. Lagi-lagi di samping hubungannya yang sangat baik dengan Jokowi,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Adapun survei yang dilakukan Lanskap ini merupakan survei terpisah, di mana kerangka sampel diambil masing-masing. Pengambilan data survei ini dilakukan bersamaan. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.