Dulu Gebrak Meja Menolak, Andre Rosiade Sekarang Dukung Impor KRL Bekas Jepang

by -115 Views
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade

Jumat, 14 April 2023 – 10:40 WIB

VIVA Politik – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengaku telah mencoba menaiki Commuter Line alias KRL saat berangkat kerja ke Gedung DPR RI, di kawasan Senayan, Jakarta, pada Senin, 10 April 2023. Masih kaitan itu, Politikus Gerindra ini pun mengungkapkan telah mengusulkan kepada Kementerian BUMN untuk mempercepat permasalahan impor kereta bekas dari Jepang.

Sikap “berbeda” itu disampaikan Andre setelah menjajal naik KRL pada jam sibuk dari Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, menuju Stasiun Palmerah, Jakarta Barat. Dia berdalih akhirnya menyadari masalah kepadatan ketika jam-jam sibuk di dalam stasiun dan KRL.

“Untuk teman-teman pengguna KRL. Saya dalam rapat Komisi VI DPR RI bersama Wamen II Kementerian BUMN Pak Tiko sudah menyampaikan aspirasi teman-teman pelanggan KRL untuk mempercepat solusi permasalahan impor kereta bekas dari Jepang. Pak Tiko berjanji akan diambil keputusan paling lama akhir April,” kata Andre pada akun Twitter miliknya, Kamis, 13 April 2023. 

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu meyakini langkah yang diambil Kementerian BUMN dan PT. KCI akan menghasilkan keputusan saling menguntungkan. Tentunya, diharapkan meningkatkan pelayanan publik, dalam hal ini para pengguna KRL.

“Keputusan yang diambil adalah keputusan win-win solution untuk memastikan peningkatan pelayanan ke publik. Kemungkinan keputusannya untuk 2023 akan disetujui impor kereta bekas, karena kebutuhan yang mendesak, 2024 akan dilakukan Retrofit & 2025 dan seterusnya dengan menggunakan produk INKA,” kata Andre.

30 Gerbong KRL dari Jepang Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

30 Gerbong KRL dari Jepang Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

Diketahui, sikap Andre ini sangat bertolak belakang dengan sikap sebelumnya. Sebab, Andre termasuk anggota DPR yang menolak keras rencana pemerintah impor kereta bekas dari Jepang.

Halaman Selanjutnya

Bahkan saat Rapat Kerja di Gedung DPR bersama dengan Plt. Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Suryawan, Direktur Utama PT INKA (Persero) Eko Purwanto, dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo pada 27 Maret 2023, Andre sampai menggebrak meja, ngotot menolak impor KRL bekas jepang. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.