Dukung Kepala BRIN Dicopot, Elite PKB: Tidak Ada Kemajuan Signifikan

by -254 Views
Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko

Rabu, 1 Februari 2023 – 18:03 WIB

VIVA Politik – Komisi VII DPR merekomendasikan pencopotan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko. Fraksi PKB di DPR mendukung penuh rekomendasi pencopotan tersebut.

Anggota Komisi VII Fraksi PKB DPR RI Syaikhul Islam Ali menilai dengan penggantian Laksana Tri Handoko bisa jadi pintu masuk menyelematkan lembaga yang diproyeksikan sebagai pusat lahirnya inovasi dan pengembangan teknologi di Tanah Air.

Dia menilai hampir dua tahun berjalan, belum ada kemajuan signifikan terkait konsolidasi kelembagaan serta kebijakan dari BRIN. 

“Yang ada malah kontroversi dan ketidakprofesionalan dari para pejabat BRIN,” kata Anggota Komisi VII Fraksi PKB DPR RI Syaikhul Islam Ali, Rabu, 1 Februari 2023.

Syaikhul menyampaikan, sebagai lembaga baru BRIN mestinya fokus pada program konsolidasi kelembagaan. Apalagi, kata dia, BRIN sebagai lembaga yang terbentuk dari berbagai entitas riset dan inovasi yang jumlahnya belasan hingga puluhan.

“Nah ,harusnya ada prioritas program terkait konsolidasi kelembagaan ini. Tetapi fakta di lapangan masih ada kerancuan terkait otoritas kewenangan maupun skema penggabungan,” tuturnya

Halaman Selanjutnya

Dia mengatakan saat ini banyak pegawai BRIN yang mengeluh karena harus rebutan sekadar tempat duduk. Menurut dia, hal itu lantaran ketidaksiapan sarana prasarana dalam proses konsolidasi kelembagaan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.