Disindir PKB Partai Ijo Lain Cuma 19 Kursi, PPP: Apa Urusannya Banding-bandingkan

by -77 Views
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Selasa, 21 Februari 2023 – 19:52 WIB

VIVA Politik – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyayangkan pernyataan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil yang menyinggung perolehan kursi di DPR. Gus Jazil sebelumnya menyindir partai hijau lain yang hanya punya 19 kursi di Senayan.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek meminta Jazilul agar tak mengusik perolehan partai lain. Dia mengatakan demikian karena PPP juga tak pernah meremehkan PKB saat terpuruk di tahun 2009.

“Kepada sahabatku Jazilul Fawaid, Waketum PKB, Apa urusannya membanding-bandingkah sesama partai ijo,” kata Awiek, kepada awak media, Selasa, 21 Februari 2023.

Dia mengungkit saat pencapaian PKB jeblok pada 2009 dengan 28 kursi. Kata Awiek, PPP tak pernah menyenggol PKB. “PPP tak pernah mengusik dan meremehkan,” lanjut Awiek.

Pun, dia paham dengan situasi politik tahun 2009, saat PKB terpuruk. Makanya, saat itu, PPP bersimpati secara politik dengan tidak meremehkan PKB yang juga merupakan partai yang dilahirkan dari NU.

“Kami tidak meremehkan adik kami itu (PKB) yang sama-sama lahir dari NU,” kata Awiek.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, dia menambahkan saat ini posisi PPP dan PKB setara di DPR. Sebab, sama-sama memiliki satu fraksi dan memiliki hak yang sama.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.