Disabilitas Punya Hak Politik Setara, Kita Ini Sama

by -1325 Views
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Kamis, 19 Januari 2023 – 22:42 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan hak politik adalah milik segenap bangsa, termasuk kaum disabilitas. Cak Imin mengatakan PKB  membuka pintu lebar bagi penyandang disabilitas dalam konteks politik.

“Rekan-rekan disabilitas itu punya hak politik yang sama dan setara. Kita ini sama, sama-sama warga negara yang dapat menorehkan prestasi dan berjuang untuk Indonesia,” kata Cak Imin, dalam keterangannya, Kamis, 19 Januari 2023.

Dia bilang, PKB selama ini bukan saja memperjuangkan hak disabilitas. Namun, juga memfasilitasi mereka di jalur politik. Dengan demikian, ia berharap hak disabilitas dapat terwujud sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Cak Imin mengatakan pihaknya siap memfasilitasi hak politik disabilitas yang ingin mendaftar sebagai caleg PKB di 2024. Ia bilang kebutuhan disabilitas mesti dibantu untuk dijembatani.

“Saya sudah perintahkan ke pengurus untuk mempermudah pendaftaran caleg untuk mereka. Ya karena yang tahu betul apa kebutuhan disabilitas, hak-hak mereka ya mereka, kita harus menjembataninya,” tutur Cak Imin.

Sementara, Jubir PKB, Didiet Fitrah mengatakan pihaknya buka pendaftaran calon legislatif untuk kaum disabilitas pada Pemilu 2024. Ia mengatakan hal tersebut diinisiasi Cak Imin.

Halaman Selanjutnya

“Ini merupakan inisiator Cak Imin dan kaum disabilitas ini tidak hanya subjek politik. Dan PKB juga terbuka untuk kaum disabilitas mendaftar sebagai calon legislatif,” ujar Didiet.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.