Demokrat Sumut Nyatakan Siap Antarkan Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

by -264 Views
Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat

Jumat, 3 Maret 2023 – 00:40 WIB

VIVA Politik – Majelis Tinggi partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada pemilu 2024. Keputusan itu diambil dalam rapat yang diselenggarakan di Jakarta Rabu, 1 Maret 2023.

Menyikapi hal itu, Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Yudha Johansyah mengungkapkan siap menjalankan perintah DPP Demokrat untuk menenangkan Anies Baswedan di Sumut.

“Hasil dari rapat yang berlangsung, pada 1 Maret 2023, melegalkan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Demokrat dan sudah bisa berlayar bersama Nasdem dan PKS dalam kontestasi Pemilu 2024,” jelas Yudha kepada wartawan di Kantor DPD Demokrat Sumut di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Kamis, 2 Maret 2023.

Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Yudha Johansyah.

Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Yudha Johansyah.

Dengan itu, Yudha mengatakan, mesin partai Demokrat sudah dipanaskan untuk bergerak meraih kemenangan di Provinsi Sumut. Ia menilai sosok pemimpin yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depannya. Karena, memiliki visi dan misi sama seperti Demokrat, yang selalu menjaga demokrasi di tanah air ini.

“Anies juga menghormati keputusan dari bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Di mana, 10 tahun SBY menjabat tetap menjaga demokrasi di Indonesia. Kemudian ketika kami berada di luar pemerintahan, kami tetap menjaga demokrasi ini,” kata Yudha.

Yudha mengungkapkan, dari tingkat DPD, DPC hingga ke anak ranting siap melakukan sosialisasi, untuk kemenangan mantan Gubernur DKI itu di Pilpres mendatang. Tentunya bersama partai pengusung lainnya, NasDem dan PKS.

Halaman Selanjutnya

“Kami Demokrat Sumut siap dan patuh kepada perintah partai. Kami sudah membentuk sampai anak ranting, Partai Demokrat Sumut siap, memenangkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024,” jelas Yudha.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.