Demokrat Sebut Kekurangan Pada Anies Bisa Dipenuhi AHY

by -16 Views
Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat

Kamis, 16 Maret 2023 – 04:00 WIB

VIVA Politik – Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menilai Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), jadi sosok yang tepat untuk mendampingi Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024.

Herzaky menilai, pengalaman AHY dapat melengkapi yang belum dialami atau dimiliki oleh Anies Baswedan. Seperti dalam hal memimpin organisasi politik, atau berhadapan langsung dengan Parlemen.

“Mas Anies punya pengalaman baik di bidang pendidikan, lalu di bidang teritorial, di bidang sektoral dan lintas sektoral. Tapi belum punya pengalaman di bidang memimpin organisasi politik, berhadapan dengan Parlemen,” ujar Herzaky kepada wartawan usai acara diskusi di Jakarta Pusat, Rabu 15 Maret 2023.

Oleh sebab itu, Partao Demokrat menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu membutuhkan pasangan yang punya kemampuan dalam mengorganisir kekuatan politik. Kemampuan itu sudah dibuktikan AHY selama memimpin Partai Demokrat.

“Karena bagaimanapun beliau itu butuh tandem yang kuat nih yang terbiasa mengelola kekuatan politik, yang memastikan dari atas sampai bawah terwujud, kalau kami bilang ya AHY berpengalaman. Kalau Demokrat kita bilang A di atas, bawah terjadi,” jelasnya.

Terlebih, kata Herzaky, AHY terbukti mampu menjaga soliditas seluruh kader partai saat menghadapi upaya pengambil alihan partai oleh kubu Moeldoko. Di bawah AHY, kata Herzaky, Demokrat mampu bertahan hingga kini.

“Kedua bagaimana kesatuan organisasi ini menjadi penting. Ketiga bisa mengatasi krisis ya bisa melawan Moeldoko,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Seluruh kader Demokrat, tetap berharap AHY yang dipilih Anies sebagai cawapres. Pasalnya, ia menilai AHY punya kapabilitas dan memenuhi sejumlah kriteria yang disampaikan Anies.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.