Demokrat Sebut Banyak Pihak Kaget dan Gamang dengan Pembentukan Koalisi Perubahan

by -156 Views
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Minggu, 12 Februari 2023 – 14:16 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrat mengungkapkan, banyak pihak yang kaget dan tidak percaya atas terbentuknya Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Demokrat, Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Mereka ini gamang dan khawatir, melihat arus perubahan yang menjadi aspirasi dan harapan besar masyarakat, mendapatkan saluran dan ruang yang luas serta terkonsolidasi dalam Koalisi Perubahan,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Minggu, 12 Februari 2023.

Herzaky mengatakan, Koalisi Perubahan ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, Koalisi Perubahan satu-satunya koalisi yang sudah jelas bakal calon presiden (capres), yaitu Anies Baswedan.

Tim Kecil Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan makan siang bersama

Tim Kecil Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan makan siang bersama

Kedua, secara matematis, koalisi ini memiliki total kursi dukungan di parlemen yang tertinggi mencapai 28 persen. Hal itu jika melihat pemetaan prediksi koalisi saat ini. “Kalau ternyata ada parpol lain yang memutuskan bergabung juga dengan kami, semakin besar dan kuat berarti koalisi ini,” ujarnya.

Ketiga, menurut dia, Koalisi Perubahan satu-satunya koalisi yang memiliki mesin partai dengan kesiapan menghadapi Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat akar rumput melalui relawan pendukung capres.

“Yang lain, ada yang punya mesin partai, tak punya dukungan relawan pendukung capres. Ada yang punya relawan pendukung capres, tapi belum jelas partai mana yang mendukung. Kami satu-satunya yang sudah punya kombinasi keduanya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Dengan demikian, Herzaky melanjutkan, semakin banyak isu yang diembuskan berbagai pihak, yang berupaya untuk mendegradasi ataupun mendiskreditkan Koalisi Perubahan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.