Demokrat Resmi Nyatakan Dukung Anies Capres, AHY: Kami Satu Hati

by -412 Views
Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat

Kamis, 2 Maret 2023 – 14:23 WIB

VIVA Politik – Majelis Tinggi Partai Demokrat membulatkan suara untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Demokrat sebelumnya sudah menyatakan dalam keterangan tertulis mendukung Anies pada 26 Januari 2023.

Keputusan untuk mendukung Anies Baswedan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurut AHY, dukungan itu diputuskan dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu, 1 Maret 2023.

“Keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis, 2 Februari 2023.

AHY menambahkan putusan Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menandakan posisi partainya secara resmi dan menguatkan dukungan kepada Anies yang telah dideklarasikan pada 26 Januari 2023.

“Ini akan memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 Januari 2023,” jelas AHY.

Dia menekankan, pihaknya dari daerah hingga pusat akan siap mengawal dukungan untuk Anies. Kata AHY, Demokrat siap berjuang bersama-sama menghadirkan perubahan.

Halaman Selanjutnya

“Insya Allah kami memiliki kesatuan komando, satu pikiran, satu hati dan satu tindakan baik yang terjadi hari ini maupun insya Allah sampai dengan nanti Pemilu 2024,” ujar AHY.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.