Deklarasikan Anies Capres Hari Ini, PKS Tak Undang Nasdem dan Demokrat

by -915 Views
Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan atau Aher di DPP PKS.

Kamis, 23 Februari 2023 – 12:00 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengungkapkan bahwa partainya hari ini akan menentukan sikap dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dalam Pilpres 2024.

“Betul, hari ini penetapan (Anies Baswedan sebagai Bacapres) oleh Majelis Syura PKS,” kata Hidayat Nur Wahid, Kamis, 23 Februari 2023. 

Hidayat Nur Wahid yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI tersebut meminta publik untuk bersabar dan menunggu keputusan dari Majelis Syuro PKS.

Rencananya, deklarasi PKS hari ini tidak mengundang partai Nasdem maupun Demokrat — rekan partai koalisi perubahan. PKS akan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres 2024 sendirian.

“Deklarasi resmi PKS hari ini, memang diselenggarakan hanya oleh PKS. Bukan berarti tidak diikuti oleh Nasdem dan Partai Demokrat,” ujarnya

Hidayat memastikan deklarasi masing-masing partai pengusung ini bukan berarti tidak solid. Dia mengklaim ketiga partai saling memahani posisi masing-masing dan tetap kompak sebagai partai pengusung Anies Baswedan.

“Itu semuanya dimengerti dan disepakati oleh tiga partai yang tetap kompak dan makin solid sebagai pengusung bacapres Anies Baswedan,” ungkapnya

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Juru Bicara DPP PKS, Ahmad Mabruri menjelaskan pada hari ini akan diadakan musyawarah Majelis Syuro PKS. “Hari ini bukan Rakernas. Tapi Musyawarah Majelis Syura VIII di DPP PKS. Kalau Rakernas 24-26 Februari 2023 di Hotel Sultan,” kata Mabruri.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.