Dari Gengsi Politik, Narasi Prabowo Jadi Cawapres Ganjar Dinilai Aneh

by -157 Views
Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Senin, 24 April 2023 – 15:08 WIB

VIVA Politik – Manuver PDI Perjuangan (PDIP) yang mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres memunculkan spekulasi terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Figur Menteri Pertahanan itu kabarnya ditawari jadi cawapres untuk Ganjar di 2024.

Pengamat yang juga peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro menilai narasi Prabowo sebagai cawapres aneh. Dia mengatakan demikian karena pernyataan Presiden Joko Widodo seakan seolah-olah menyebut Prabowo direkomendasikan jadi cawapres Ganjar. 

Padahal, menurut dia, Jokowi menyebut baik Ganjar atau Prabowo akan menemukan cawapresnya masing-masing.

“Kalau dicermati secara lebih seksama, presiden dalam momen itu tidak mengatakan nama Prabowo Subianto cocok sebagai bakal calon wakil presiden bagi Ganjar,” kata Bawono, Senin, 24 April 2023.

Bagi dia, narasi Prabowo yang diposisikan sebagai cawapres serasa aneh. Sebab, saat ini elektabilitas Prabowo juga lebih unggul dibanding Ganjar. 

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pun, ia menyinggung kapasitas Prabowo yang berpengalaman mencalonkan diri di Pilpres 2014 dan 2019. 

Halaman Selanjutnya

“Merupakan hal sangat aneh dan juga tidak baik dari segi kepantasan dan juga gengsi politik, apabila setelah maju sebagai calon presiden dalam dua pemilihan presiden terdahulu lalu kemudian maju sebagai calon wakil presiden di pemilihan presiden mendatang,” jelas Bawono.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.