Dapat Banyak Ilmu dari Guru Saya Ini

by -1281 Views
Gus Baha bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan).

Selasa, 28 Februari 2023 – 16:42 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha di Kediri, Jawa Timur, Senin malam, 27 Februari 2023. Pertemuan keduanya secara tidak sengaja saat acara Haflah Attasyakkur Pondok Pesantren Al Falah Ploso. 

Saat bertemu, dua tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu terlihat akrab. Gus Baha yang tiba lebih dahulu di kediaman Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso KH Nurul Huda Jazuli itu langsung menyambut kehadiran Cak Imin. Tampak elite PKB yang menemani Cak Imin ada Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Jazilul Fawaid. 

Gus Baha menyambut kedatangan cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebut. Pun, Cak Imin merasa senang bisa bertemu ulama muda NU tersebut.

”Masya Allah Gus Baha bisa ketemu di sini,” kata Cak Imin, dalam keterangannya, Selasa, 28 Februari 2023. 

Momen pertemuan Cak Imin dan Gus Baha tampak terlihat akrab. Dalam kesempatan itu, ada juga kiai muda NU seperti KH Abdurrahman Al Kautsar alias Gus Kautsar yang merupakan putra dari KH Nurul Huda Jazuli. 

Cak Imin juga sempat bertemu dengan Gus Baha setahun lalu. Saat itu, Wakil Ketua DPR RI itu bertandang ke kediaman Gus Baha di Komplek Ponpes Ponpes Tahfiz Lembaga Pembinaan Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Alquran (LP3IA) di Desa Narukan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Saat pertemuan kali ini, dua tokoh itu tampak mengobrol obrolan santai lebih dari satu jam sebelum masuk ke arena wisuda santri. Cak Imin menyampaikan kekagumannya terhadap Gus Baha. 

Halaman Selanjutnya

Dia kagum karena figur Gus Baha punya ilmu agama yang dalam dan juga fokus dalam pengajian di pesantren. Selain itu, Gus Baha juga intens mengikuti perkembangan terkini, termasuk isu-isu politik yang berkembang di Tanah Air. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.