Cara Unik Relawan Sosialisasikan Ganjar Layak Jadi Capres ke Milenial Jateng

by -809 Views
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri)

Sabtu, 21 Januari 2023 – 04:08 WIB

VIVA Politik – Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar alias Saga terus bergerak mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai capres 2024. Kali ini, Saga bergerak di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Magelang untuk mendekati pemilih milenial.

Cara Saga cukup unik dengan mengajak masyarakat milenial menjaga serta memanfaatkan lingkungan. Hal itu dengan kegiatan pengelolaan sampah di Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Lalu, upaya pemanfaatan lingkungan dengan kegiatan pengenalan apotek hidup di Kabupaten Magelang.

Melansir data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pada 2020 total produksi sampah nasional mencapai 67,8 juta ton. Artinya, ada sekitar 185.753 ton sampah setiap harinya dihasilkan oleh 270 juta penduduk.

Ketua DPC Saga Kabupaten Pemalang G. Eka menjelaskan alasannya memilih kegiatan pengenalan daur ulang sampah memang untuk mensosialisasikan Ganjar sebagai kandidat capres 2024. Menurutnya, kelebihan kegiatan daur ulang sampah itu memiliki komunitas anak muda yang banyak.

“Kami ingin mendapatkan dukungan dari anak-anak muda untuk mendukung bapak Ganjar sebagai Presiden Indonesia di tahun 2024,” kata Eka, dalam keterangannya, Jumat, 20 Januari 2023.

Eka mengatakan, milenial di Bentarbolang, Pemalang ini cukup aktif dalam kegiatan di lingkungannya. Selain daur ulang sampah, mereka juga aktif dalam kegiatan kreatif lainnya. 

Halaman Selanjutnya

“Anak milenial sekarang sangat kreatif dan unik-unik. Mereka juga sangat inisiatif kalau mengadakan kegiatan. Semangatnya sangat luar biasa, ini yang penting,” jelas Eka.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.