Canda Ridwan Kamil soal Edy Rahmayadi Layak Jadi Capres 2024: Ada Kerut-kerutnya

by -1256 Views
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Rumah Dinas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Rabu, 1 Februari 2023 – 00:44 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melempar candaan kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi layak menjadi Calon Presiden (Capres) tahun 2024. Ia menilai Edy cukup sesuai dengan kriteria yang sempat dilontarkan oleh Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Candaan tersebut disampaikan Ridwan Kamil menepis pertanyaan wartawan saat menyinggung soal bursa Calon Presiden tahun 2024. Candaan itu juga dilontarkan di hadapan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

“Pak Edy cocok jadi presiden,” ucap Kang Emil, akrabnya disapa di rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Rabu malam, 31 Januari 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Rumah Dinas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Rumah Dinas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Di hadapan mantan Pangkostrad itu, Emil mengatakan, ada kriteria untuk maju di Pilpres tahun 2024 yang dimiliki Edy Rahmayadi. Salah satunya ada kerutan seperti yang sempat jadi kriteria Presiden Jokowi.

“Sudah putih-putih, ada kerut-kerutnya,” tutur Kang Emil sambil tertawa.

Disinggung soal kunjungan ke Sumut apakah dalam rangka safari politik pasca dirinya memutuskan masuk ke Partai Golkar, Kang Emil langsung membantahnya. Ia mengatakan, kehadiran dirinya dalam rangka kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemprov Sumut.

Halaman Selanjutnya

“Tidak ada misi partai, karena tidak ada kegiatan partai” kata suami Atalia Praratya itu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.