Cak Imin Tak Gentar Walau Gus Yahya Halalkan Warga NU Pilih PAN

by -621 Views
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Kamis, 23 Februari 2023 – 08:45 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, merespons santai pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, yang tak mengharamkan Nahdliyin (warga NU), memilih Partai Amanat Nasional (PAN). 

Bagi Cak Imin, pernyataan Gus Yahya tersebut bukan suatu ancaman yang bisa menggerus lumbung suara PKB di lingkungan NU.

Diketahui selama ini, PKB adalah partai politik yang didirikan dari basis NU. Sementara PAN adalah partai yang lahir dan berkembang dari lingkungan Muhammadiyah. 

Ketum PBNU Gus Yahya Cholil Staquf dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (tengah).

Ketum PBNU Gus Yahya Cholil Staquf dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (tengah).

“Biasa aja lah, itukan sama dari dulu, ya begitu emang. Enggak ada yang baru, harus yakin lah, enggak lah (bukan ancaman),” kata Cak Imin di Surabaya, dikutip Kamis 23 Februari 2023.

Menurut Cak Imin, sikap politik yang dibangun PBNU di bawah kepemimpinan Gus Yahya saat ini sama seperti yang ditunjukkan PBNU era KH Said Aqil Siradj sebelumnya. 

“Dulu (masa) Kiai Said, PBNU nya ada yang dari PDIP, dari Golkar. PBNU nya Kiai Said sama saja kayak PBNU yang sekarang. Anggota DPR PDIP juga anggota PBNU, sekarang Yahya seperti itu juga,” jelas Wakil Ketua DPR RI itu.

Halaman Selanjutnya

Politikus yang juga mengenalkan diri dengan panggilan Gus Muhaimin, itu mengaku apa yang disampaikan Gus Yahya bukanlah suatu ancaman bagi elektabilitas PKB. Dia juga meyakini bahwa mayoritas warga NU tetap loyal kepada PKB. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.