Cak Imin Berdalih Koalisi Indonesia Raya Belum Deklarasi Capres-Cawapres karena “Tunggu Ilham”

by -246 Views
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Kamis, 2 Februari 2023 – 15:15 WIB

VIVA Politik – Koalisi Indonesia Raya (KIR) yang terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra masih belum mendeklarasikan sosok capres dan cawapres untuk maju Pilpres 2024. 

Hal berbanding terbalik justru terjadi di Koalisi Perubahan. Koalisi yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

Saat disinggung mengenai deklarasi capres, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak bicara banyak. “Nunggu ilham,” katanya di Acara Ijtima Ulama di Jakarta Pusat, Kamis, 2 Februari 2023.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Photo :

  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Untuk diketahui, Koalisi Indonesia Raya (KIR) yang terdiri dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membentuk sekretariat bersama (sekber) pada Senin, 23 Januari 2023. Sekber itu berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

Koalisi antara Gerindra dan PKB secara resmi diumumkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 13 Agustus 2023. Saat itu, deklarasi dihadiri langsung Cak Imin selaku Ketum PKB dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, ada pengurus DPP, DPD tingkat I dan II dari kedua partai. 

Halaman Selanjutnya

Meski sudah hampir 6 bulan berkoalisi, poros Gerindra-PKB belum juga mendeklarasikan pasangan capres dan cawapresnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.