Banyak Masalah Ditinggalkan Anies Baswedan dan Dibereskan Heru Budi

by -290 Views
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak

Kamis, 13 April 2023 – 09:07 WIB

VIVA Politik – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gilbert Simanjuntak mengatakan banyak masalah yang ditinggalkan Anies Baswedan saat masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Namun, masalah yang ditinggalkan Anies itu dapat dibereskan oleh Heru Budi Hartono yang sekarang menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. 

“Kan semenjak dari bulan Oktober lalu saya sudah katakan bahwa akan banyak sekali masalah yang ditinggalkan oleh Anies Baswedan dan akan dibereskan oleh gubernur penggantinya,” kata Gilbert saat dihubungi, Kamis, 13 April 2023.

“Masalah ini tidak akan selesai dalam waktu singkat. Anies Baswedan mewariskan banyak sekali masalah,” dia menambahkan.

Gubernur DKI Anies Baswedan

Gubernur DKI Anies Baswedan

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu menyebut salah satu masalah yang ditinggalkan Anies adalah revitalisasi Monumen Nasional (Monas). Saat era Anies, salah satu revitalisasi Monas ialah menanam ratusan pohon, namun tidak kunjung terealisasi.

“Kita pernah datang ke lapangan, bilangnya pohonnya diselipkan di antara pohon-pohon yang lain, cuma batangnya doang ditancapin. Mana ada pohon bisa tumbuh kayak gitu? Kita cek saat itu, terus tidak ada kejelasan lagi,” katanya. 

Halaman Selanjutnya

Mengenai revitalisasi Monas, Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinan Anies melakukan penebangan sekitar 100 pohon. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya saat itu bergerak mendalami prosedur revitalisasi yang menebang ratusan pohon.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.