Bambang Soesatyo Dukung Gibran Maju di Pilgub DKI Jakarta: Sudah jadi Tokoh Nasional

by -471 Views
Bambang Soesatyo dan Gibran Rakabuming Raka

Kamis, 17 November 2022 – 15:00 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis, 17 November 2022. Dalam momen pertemuan tersebut, Ketua MPR RI tersebut menyatakan dukungannya kepada putra sulung Presiden Joko Widodo itu untuk menjadi calon gubernur (cagub) dalam Pemilihun Gubernur atau Pilgub DKI Jakarta tahun  2024.

“Kalau DPP (Partai Golkar) pasti lah saya, saya kan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, pasti setuju kalau Golkar mendukung Mas Gibran karena Mas Gibran termasuk wali kota yang paling populer di Indonesia saat ini,” kata Bamsoet usai bertemu Gibran, Kamis, 17 November 2022

Dia berharap Gibran tidak maju sebagai cagub di Pilgub Jawa Tengah. Tetapi langsung maju menjadi cagub untuk Pilgub DKI Jakarta. Alasan dukungan tersebut diberikan, lantaran sosok Gibran sudah dianggap sebagai sosok nasional sehingga layak untuk bertarung menjadi DKI 1.

“Saya berharap beliau di DKI karena sudah menjadi tokoh nasional. Ini nggak ada bicara lobi-lobi (pertemuan) karena pertanyaan tadi Golkar akan mendukung? Ya pasti akan mendukung,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Ketika disinggung keputusan DPD Partai Golkar yang telah mendeklarasikan Gibran sebagai cagub untuk Pilgub Jawa Tengah, Bamsoet mengatakan deklarasi tersebut telah didengar jajaran pengurus Partai Golkar di tingkat pusat. Ke depan, aspirasi yang disampaikan pengurus di Solo akan di sosialisasikan kepada pengurus DPD lainnya di wilayah Jawa Tengah.

“Kita di pusat sudah mendengar dan kita akan sampaikan ke yang lain. Pasti kalau Golkar nggak ada komentar apa-apa berarti otomatis apa yang disuarakan Solo sudah diaminkan. Selamat Mas Gibran,” kata Bamsoet yang langsung menyalami Gibran yang berdiri di sampingnya.

Usai diberikan ucapan selamat, Gibran bingung dan melontarkan pertanyaan ke Bamsoet terkait ucapannya tersebut. “Ucapan selamat apa ini pak,” kata Gibran. 
“Pokoknya selamat aja,” jawab Bamsoet.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.