Bahlil di Hadapan Jokowi Singgung Para Capres dari Puan Maharani, Erick Sampai Ganjar

by -215 Views
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Senin, 21 November 2022 – 12:42 WIB

VIVA Politik – Menteri Investasi/ Kepala BPKM, Bahlil Lahadalia menyebut ada sejumlah tokoh hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kota Solo, Jawa Tengah pada Senin, 21 November 2022. 

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo hadir bersama Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Bahlil menyinggung ada sejumlah tokoh yang hadir dalam Munas ke-17 HIPMI dan mereka disebut-sebut potensial maju di Pilpres 2024. Apakah itu untuk calon presiden maupun wakil presiden (capres dan cawapres). Diantaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut Bahlil, Puan merupakan tokoh perempuan yang mempunyai karir politik yang tidak perlu diragukan. Bahkan, Bahlil menantang siapa yang bisa membantah ada tokoh wanita di Indonesia seusia sama Puan pernah berproses di DPR, pernah menjadi Menko PMK, Ketua DPR, dan punya partai.

“Aku mau tanya siapa? Dan satu-satunya capres yang hanya punya tiket capres, hanya Mbak Puan. Cuma ada masalah, ciri anak muda itu harus punya keberanian. Kita tunggu kapan deklarasinya. Ini ngeri-ngeri sedap,” kata Bahlil dikutip dari Youtuber Sekretariat Presiden, Senin 21 November 2022.

Bahlil meminta maaf kepada Puan atas pernyataannya itu. Memang, kata dia, karakter kader-kader HIPMI seperti itu, sehingga Puan pasti sudah memaklumi. Apalagi, lanjut Bahlil, banyak orang PDI Perjuangan di HIPMI salah satunya Ketua SC Munas ke-17 ini.

“Mbak Puan mohon maaf, inilah HIPMI. Mbak Puan kan sudah sangat tahu juga banyak orang PDIP di HIPMI, sampai Ketua SC bapak Presiden, ini dari PDIP Mas Dede. Makanya tadi tari-tarian semua warna merah. Pak Agung (Agung Laksono) sudah mulai bilang, hati-hati lambang HIPMI itu masih kuning, kenapa sudah merah hari ini. Pak Agung tenang, tarian boleh merah tapi hatinya masih kuning. Termasuk yang pidato ini juga masih kuning,” jelas dia.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.