Bahas Koalisi Besar, PSI Bakal Temui Golkar Hari Ini

by -1231 Views
Grace Natalie PSI

Rabu, 12 April 2023 – 07:52 WIB

VIVA Politik – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada Rabu, 12 April 2023. Rencananya, PSI bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Besok (hari ini), kita akan ketemu Golkar. Ketemu dengan Pak Airlangga,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie kepada wartawan di Kantor DPP PSI, dikutip Rabu, 12 April 2023.

Grace Natalie PSI

Grace menyebut pertemuan itu akan membahas seputar rencana PSI bergabung dalam Koalisi Besar yang beranggotakan Partai Golkar, PPP, PAN, Partai Gerindra dan PKB.

“Pokoknya besok yaa kita ketemu Golkar, besok aja. Pokoknya (bahas) seputar Koalisi Besar,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengumumkan bahwa partai yang dipimpinnya telah mengambil keputusan untuk masuk ke dalam Koalisi Besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Koalisi Besar adalah gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP dan PAN, dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) oleh Gerindra dan PKB. Wacana Koalisi Besar ini mencuat usai pertemuan kelima ketua umum akhir pekan lalu dalam acara yang digelar PAN dan turut dihadiri Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya

“Maka dengan Bismillahirrahmanirrahim PSI tegak lurus masuk dalam koalisi tim Jokowi mulai hari ini,” ujar Giring Ganesha dalam konferensi pers di DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu 5 April 2023.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.