Ajak Nasdem dan PKS Bentuk Sekber, Demokrat Pede Anies Dapat Tiket Capres 2024

by -186 Views
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani

Jumat, 27 Januari 2023 – 11:09 WIB

VIVA Politik – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani meyakini Anies Baswedan akan mendapatkan tiket untuk menjadi capres di Pilpres 2024. Sebab, Koalisi Perubahan yang digagas Demokrat, Nasdem dan PKS sudah berencana untuk mendirikan sekretariat bersama (sekber).

“Kejelasan dan ketegasan sikap ini membuat semuanya menjadi terang benderang, menepis tudingan-tudingan yang mempertanyakan kelanjutan Koalisi Perubahan dan Mas Anies dapat tiket atau tidak. Mas Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) juga telah menetapkan dukungan Partai Demokrat kepada Mas Anies dan mengajak Nasdem dan PKS untuk membentuk Sekretariat Bersama Koalisi Perubahan,” kata Kamhar kepada awak media, Jumat, 27 Januari 2023.

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kamhar mengatakan, silaturahmi politik yang dilakukan Nasdem dengan berkunjung ke sekber koalisi Gerindra dan PKB merupakan hal yang wajar dan biasa saja. “Membangun dan menjaga komunikasi politik lintas partai menjadi keniscayaan pada dinamika politik yang tinggi,” ujarnya.

Kamhar menegaskan safari politik yang dilakukan Nasdem itu tidak menandakan kalau Koalisi Perubahan bakal bubar. “Sama sekali tak mempengaruhi atau mengganggu proses politik yang telah berjalan pada Koalisi Perubahan yang terus berkemajuan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menegaskan pihaknya tetap setia dengan Demokrat dan PKS dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. Pernyataan itu disampaikan usai Nasdem mengunjungi sekretariat bersama (sekber) Gerindra dan PKB pada Kamis, 26 Januari 2023.

“Terus bagaimana dengan Nasdem, PKS dan Demokrat? Tetap berjalan baik-baik saja, sedang dalam berkomunikasi, doakan juga seperti Gerindra dan PKB segera untuk membuat sekber,” kata Ali.

Halaman Selanjutnya

Ia menjelaskan, tujuan Nasdem berkunjung ke sekber Gerindra-PKB untuk memberikan ucapan selamat kepada dua partai politik tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.