Ada Prabowo dan Airlangga Hartarto di Musra Relawan, Golkar Bilang Kombinasi Patriot Teknokrat

by -225 Views
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Senin, 15 Mei 2023 – 22:33 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, masuk dalam 3 nama capres pilihan rakyat dari hasil Musyawarah Rakyat atau Musra Relawan Jokowi.

Masuknya nama Airlangga tersebut, menurut Ketua DPP Golkar, Nusron Wahid, patut digembirakan. Dia juga menyampaikan selamat karena Musra Relawan telah berhasil digelar Minggu kemarin, 14 Mei 2023. 

“Musra merupakan bentuk kreasi dalam rangka menjaring aspirasi rakyat dalam rangka mencari pemimpin yang ideal yang mampu membawa kesejahteraan bangsa Indonesia,” kata Nusron, Senin 15 Mei 2023.

Hasil Musra Relawan merekomendasikan capres dan cawapres ke Jokowi. Untuk capres, selain Prabowo dan Airlangga, juga ada nama Ganjar Pranowo yang kini sudah diputuskan Megawati Soekarnoputri sebagai capres dari PDIP.

Puncak Musra Relawan kemarin, Jokowi menyampaikan pidato politiknya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, memaparkan beberapa kriteria pemimpin ke depan setelahnya. Seperti harus seorang pemberani, bisa dekat dengan rakyat, dan mampu membawa Indonesia di tengah ketidak pastian ekonomi global.
 
Terhadap kriteria-kriteria yang dipaparkan Jokowi itu, menurut Nusron justru mengarah ke dua nama. Yakni Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto.

“Kami yakin dengan kreteria yang disampaikan oleh Pak Jokowi, mengarah pada pasangan yang ideal sesama menteri Pak Jokowi yaitu Prabowo Airlangga,” jelasnya.

Bagi Nusron, duet ini adalah yang paling ideal bila disandingkan sebagai capres dan cawapres. Apalagi, keduanya tidak dalam praktik politik aliran yang dikhawatirkan banyak pihak.

Halaman Selanjutnya

“Prabowo tentara yang patriotik dan Pak Airlangga sosok teknokrat yang cakap dan handal dalam menyelesaikan problem mikro dan ekonomi,” jelas Nusron.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.